Skip to main content

Sekarang Kamu Bisa Bikin Sendiri Kartu Undangan Cantik Ini


Buat yang punya waktu dan pengen banget kartu cantik letterpress tapi ngga mau mengeluarkan biaya besar, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Tapi, kamu perlu beberapa alat dan juga bahan yang mesti kamu dapatkan semuanya secara lengkap.

Sayang seribu sayang, alat dan bahannya mesti kamu impor sendiri dari suplier di luar negri, karena saya ngga nemu tuh di negeri tercinta.

Berikut alat yang mesti kamu beli.

1. Mesin Press DIY, Cuttlebug atau yang sejenisnya.
2. Rubber Roll
3. L Letterpress Kit
4. Pemotong Kertas (bisa diganti pake cutter).

Bahan yang mesti kamu beli.

1. Kertas Uncoated Tebal. (Kamu bisa beli merk Arturo, Lettra, Crane dengan ketebalan yang kamu mau 220 lb udah oke banget)
2. Tinta Cetak Letterpress (bisa diganti pake tinta lain yang kamu bisa temukan di toko buku)
3. Photopolymer Plate (Udah ngga ada di percetakan di Indonesia, jadi mesti pesen sama bule, pastikan desain sudah fix sebelum memesannya)

Cara bikinnya mudah kok, liat aja video ini.

Comments

  1. Hallo mau tanya,
    kertas Arturo, Lettra, Crane beli dimana ya?

    Terima kasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kelas CNA Online - Keuntungan dan Kerugian

Seorang asisten perawat bersertifikat adalah pekerja perawatan pasien langsung, yang menyediakan perawatan rutin harian untuk pasien perawatan jangka panjang dengan penyakit kronis, cedera dan cacat, dan membantu mereka dengan kegiatan hidup sehari-hari (ADL) seperti mandi, makan, perawatan, toileting , berpakaian, berjalan dan banyak lagi. CNA mendapatkan ketajaman dan keterampilan yang diperlukan untuk melayani warga melalui Program Pelatihan Perawat yang disetujui negara. Program pelatihan secara khusus dikembangkan oleh departemen kesehatan negara bagian yang berbeda untuk melatih asisten perawat dalam perawatan pasien langsung. Undang-undang OBRA-87 juga mengamanatkan asisten perawat untuk menyelesaikan program pelatihan CNA, dan lulus ujian kompetensi agar memenuhi syarat untuk bekerja di fasilitas yang disetujui dan berlisensi. Mahasiswa keperawatan dapat menyelesaikan program pelatihan CNA mereka dengan berbagai cara. Mereka dapat mendaftar di lembaga teknis, sekolah kejuruan

Menerapkan Pola Berpikir Kritis di Kelas Online

Sebagai instruktur online, kalian memerlukan alat dan strategi yang memungkinkan kalian terhubung dengan siswa, terutama dalam diskusi kelas di mana kalian hanya memiliki kehadiran virtual untuk dibalas. Tentu saja menanyakan kepada siswa beberapa bentuk pertanyaan tindak lanjut sangat membantu karena itu menunjukkan kepada siswa bahwa kalian terlibat dalam proses tersebut. Tetapi apakah itu cukup untuk membuat mereka mempertimbangkan apa yang telah mereka baca dan bagaimana informasi ini berlaku untuk topik yang diperlukan? Tujuan diskusi adalah untuk mempromosikan pembelajaran dan salah satu metode yang memastikan siswa memiliki pengalaman yang bermakna adalah dengan melibatkan keterampilan kognitif yang lebih tinggi atau proses berpikir kritis. Definisi berpikir kritis yang biasa digunakan berkaitan dengan taksonomi fungsi kognitif Bloom. Di bagian bawah kognitif adalah tugas-tugas seperti mendefinisikan atau menggambarkan, yang berarti siswa dapat mengikuti tes dan menjawab perta